Wednesday, 13 March 2013

6 kebohongan sejarah terbesar yang pernah ada

1. Benua Australia di temukan kapten Cook
Banyak orang berkeyakinan bahwa penemu benua Australia adalah kapten Cook, bahkan di dalam buku-buku mata pelajaran sejarah di sekolah pun banyak dijelaskan, akan tetapi banyak juga orang menyimpulkan bahwa bukan dia yang melakukannya, kecuali alasan yang salah. Mereka akan menunjukkan bahwa, bertahun-tahun sebelum Cook tiba di Sydney tahun 1770, Australia telah dikunjungi oleh penjelajah Belanda, Abel Tasman dan Dirk Hartog, dan seorang bajak laut, William Dampier. Tentunya, sudah ditemukan 50.000 tahun yang lalu oleh penduduk asli Australia.

Supaya adil bagi Cook, ia memang menemukan bagian baru dari daratan ini, dan lebih penting lagi, kali ini mengikutsertakan para penetap berkulit putih pertama (kesempatan yang tidak dilakukan Tasman, Hartog dan Dampier). Mari katakan Cook menemukan Australia? Baik, tapi Cook sebenarnya seorang Letnan ketika berlayar ke Daratan Selatan. Pangkat “kapten” bisa saja, tapi sangat salah dan karena ia sering dipanggil “Kapten Cook” maka bisa saja ini bagian dari namanya, inilah yang perlu diperbaiki.
 

2. Mahatma Gandhi pemimpin kemerdekaan yang membebaskan India
Mahatma Gandhi
Menurut pendapat orang, Mahatma Gandhi adalah pemimpin gerakan kemerdekaan India. dialah yang menggunakan ideologi kuno Ahimsa (tanpa kekerasan). Tetapi, sebagian sejarawan setuju bahwa kemerdekaan India sudah pasti terjadi. Gandhi hanyalah salah seorang pemimpin kemerdekaan. Kongres Nasional India didirikan pada 1885, ketika ia hanya berusia 16 tahun. Ketidak pedulian sipil Gandhi hanyalah bagian kecil dalam gerakan ini, dan sejumlah sejarawan bahkan mengatakan bahwa India bisa memperoleh kemerdekaan lebih awal bila mereka lebih fokus pada metode memaksa yang diterapkan 50 tahun sebelumnya, dan masih didukung oleh pemimpin kemerdekaan lainnya, seperti pesaing Gandhi, Netaji Chandra Bose (yang juga dihormati di India).
  3. Thomas Edison penemu "lampu listrik"
Thomas Edison terkenal dengan penemuannya yang terhebat di dunia (Lampu listrik). bahkan penemuannya masih mengejutkan orang-orang lebih dari  satu abad kemudian., akan tetapi untuk satu hal ini sebenarnya dia tak pernah menemukan sebagian dari penemuan itu. Kebanyakan penemuan Edison adalah hasil dari teknisinya yang tak pernah terkenal seperti dirinya, bahkan penemuannya yang paling terkenal, yaitu lampu listrik, yang bukan hasil dari laboratoriumnya. sebelum-sebelumnya penemuan lampu listrik sudah mulai di temukan, dan di teneliti oleh beberapa ilmuan seperti Sir Humphry Davy dan membuatnya  menemukan penerangan (menggunakan filamen karbon). Selama bertahun-tahun, beberapa ilmuan memperbarui model karya Davy. akan tetapi tak satupun yang dapat menyala lebih dari 12 jam sebelum filamennya pecah. Pencapaian lab Edison adalah menemukan filamen yang tepat yang dapat menyala selama berhari-hari. penemuan yang besar, tapi perlu di ingat! bukan yang pertama.
4. Colombus menbuktikan bumi bulat
Lukisan Colombus
Sekitar 500 tahun setelah pelayaran Columbus ke Amerika, penulis Amerika Serikat yang bernama Washington Irving  menyebutkan bahwa; penjelajah Italia (Colombus) sebagai orang yang pertama membuktikan bahwa Bumi bulat, menentang kepercayaan banyak orang yang mengatakan Bumi datar pada waktu itu. kenyataannya, sebagian besar warga Eropa yang berpendidikan pada masa Columbus tahu bahwa Bumi adalah bulat. Sejak abad ke IV SM, hanya segelintir orang (ilmuan) yang percaya bahwa Bumi datar. Bila bukan karna Colombus tidak tahu bahwa bumi bulat, Columbus takkan pernah berlayar untuk membuktikan Bumi bulat. sebenarnya karena dia sendiri yang tidak percaya bahwa bumi bulat! Columbus mengira Bumi berbentuk buah pir. Ia berlayar untuk membuktikannya. Bahkan mengenai ini, ia salah. Dan perlu diketahui bahwa ia tak pernah mendarat di daratan Amerika. Daratan yang telah ia jejaki adalah Kepulauan Bahama. Memang berbentuk buah pir!  

5. Amerika Serikat merdeka pada 4 Juli 1776
 
Sebagimana yang di ketahui oleh banyak anak-anak sekolah di Amerika. bapak pendiri Amerika Serikat menandatangani Deklarasi Kemerdekaan pada 4 Juli 1776. Tetapi, perang berkobar kembali selama tujuh tahun berikutnya sebelum kemerdekaan dari Inggris diberikan penuh pada tanggal 3 september 1783. Pada hari itu, George III dari Inggris dan para pemimpin Amerika Serikat  menandatangani perjanjian damai (menurut saya hal ini mirip dengan perang kemerdekaan Indonesia melawan Belanda setelah 1945, tetapi pada 1945 sudah banyak negara yang mengakui Indonesia)

6. Yesus di lahirkan tanggal 25 Desember

Pendapat tentang pastinya tanggal kelahiran Yesus menjadi perdebatan selama berabad-abad oleh para Teolog, Sejarawan, dan para pemimpin Agama. Umat Nasrani di seluruh dunia ini merayakan hari kelahiran Yesus pada tanggal 25 Desember, dan ini adalah upaya kesesatan yang sangat jelas yang dilakukan oleh beberapa Gerja Katolik maupun Ortodok di dunia. Al Qur’an memberikan referensi kelahiran Yesus terjadi pada saat  buah kurma sedang ranum-ranumnya.  Ini  berarti  pada saat itu di dataran Palestina sedang  mengalami musim semi, bukan musim dingin yang bersalju. Hal ini ternyata didukung oleh penemuan dokumen oleh sejumlah sejarawan, bahwa Isa as lahir pada saat panen tiba yang digambarkan oleh ramainya kicauan burung. Melihat dokumen itu, diprediksi Yesus lahir pada bulan Maret, April, Mei dan Juni. Sedangkan tanggal 25 Desember merupakan hari kelahiran anak Dewa Matahari, menurut keyakinan kaum pagan bangsa Romawi.



Gereja Barat mengakui perayaan Natal pada tanggal 25 Desember, sedangkan Gereja Timur tidak mengakuinya. Paus Paulus Yohannes II sendiri mengatakan bahwa sebenarnya kelahiran Yesus bukan pada tanggal 25 Desember. Tanggal ini dipilih karena merupakan perayaan tengah musim dingin kaum pagan Romawi Kuno. Padahal banyak sejarawan telah menyatakan bahwa 25 Desember tersebut sebenarnya merupakan kepercayaan masyarakat Yunani kuno (yang mempercayainya) sebagai tanggal kelahiran banyak dewa pagan seperti Osiris, Attis, Tammuz, Adonis, Dionisius, dan lain-lain.


Kontroversi lain yang diungkap di buku Paus adalah tempat kelahiran Yesus. Selama ini Yesus digambarkan dilahirkan di sebuah kandang ternak tradisional. Kemudian pernyataan kontradiktif kota kelahiran Yesus, Paus menyakini Yesus lahir di Nazareth, bukan Betlehem.

Lantas siapa yang menyatakan bahwa hari kelahiran Yesus itu adalah 25 Desember, sebenarnya adalah Kaisar Konstantin Pada tahun 325 di Konsili I di Nicea dia menetapkan tanggal 25 Desember sebagai perayaan kelahiran Yesus Sang Mesias. dan dialah sebenarnya yang bertangung jawab atas ke kafiran ini. sebenarnya Kaisar Konstantin sebelum memeluk agama Kristen dia adalah penganut agama pagan Mesir kuno, yang mana mereka menyembah dewa Horus anak dari dewa Osiris dan Isis yang lahir pada tanggal 25 Desember persis dengan tanggal kelahiran Yesus


banyak orang tidak tahu, bahwa keseluruhan dasar bangunan kekristenan sekarang ini sesungguhnya dibangun atas kerangka dasar ritus pembaruan Osirian di Mesir kuno.

2 comments :